Harga Ovutest Digital Sensitif dan Perbedaannya dengan Tes Pack Kehamilan

Bila Anda mengira harga ovutest digital sensitif maupun test pack kehamilan itu mahal hingga enggan membelinya, maka Anda salah besar. Sebab kedua alat tersebut dapat Anda beli tanpa membuat kantong bolong. Namun, sebetulnya perbedaan dari kedua media tes ini apa? Berikut penjabaran perbedaannya:

Perbedaan Tes Pack Kehamilan dan Kesuburan serta Harganya

Sebagian besar masyarakat tahu kalau test pack kehamilan ialah alat tes yang berguna untuk mengetahui apakah wanita itu sedang hamil atau tidak. Tetapi, di pasaran ternyata ada juga alat yang disebut test pack kesuburan. Dan terbukti masing-masing benda ini mempunyai perbedaan yang cukup mencolok.

Tes Pack Kesuburan dan Harganya

Alat tes ovulasi digital atau pengecek kesuburan ini bekerja dengan mendeteksi tingkatan LH atau hormon luteinizing yang terdapat pada urin, untuk mengetahui seberapa besar ovulasinya. Jika hormon LH terjadi lonjakan, itu tandanya Anda berada pada posisi masa ovulasi dan dalam fase sangat subur untuk reproduksi.

Bicara harga ovutest digital sensitif  yang banyak beredar di e-commerce rata-rata dijual mulai dari Rp. 235.000,- sampai Rp. 250.000,-. Dengan harga tersebut Anda memperoleh 7 buah alat tes kesuburan. Dimana pemakaian benda ini hanya bisa satu kali pakai. Untuk 7 kali pemakaian dengan harga demikian sangat ramah kantong bukan?

Tes Pack Kehamilan dan Harganya

Sementara itu, test pack kehamilan berguna untuk mendeteksi adanya hCG atau Human Chorionic Gonadotropin di dalam urin Anda, dan hormon ini yang diproduksi selama masa kehamilan. Hal yang menarik disini, hCG dan LH secara ilmiah keduanya diketahui sebagai glikoprotein, dimana hormon ini terdiri atas protein dengan gula yang melekat.

Faktanya bagian protein pada hCG dan LH ini tampak serupa. Karena sangat miripnya, membuat test ovulasi standar tak bisa membedakan LH dengan hCG di urin. Untuk harga jual alat tes pack kehamilan satuannya atau per biji dijual dari ribuan hingga puluhan ribu.

Bisakah Alat Ovutest Dipakai untuk Mengetahui Hamil atau Tidak?

Walaupun test pack kesuburan bisa digunakan sebagai tes kehamilan, tetapi belum tentu cara ini disarankan untuk diaplikasikan. Pasalnya, alat test pack kesuburan untuk tes kehamilan nilai keakuratan hasilnya sangat rendah. Karenanya, jika Anda menggunakan alat ovutest standar untuk memeriksa hamil atau tidak, kemungkinan besar Anda akan memperoleh hasil positif.

Hal ini disebabkan test pack ini salah mengenali Luteinizing Hormone atau LH sebagai hCG, maka alat tersebut menunjukkan kalau Anda positif hamil. Jadi, apabila Anda ingin mengetahui telah hamil tidaknya, cara tercepat dan terakurat untuk mengetahui hal ini ialah dengan memakai tes kehamilan deteksi dini atau langsung memeriksakannya ke dokter kandungan.

Ulasan di atas makin membuat Anda mengerti bahwa sebetulnya kedua alat test ini mempunyai perbedaan yang cukup besar. Adapun kesamaan dari benda ini ialah Harga ovutest digital sensitif maupun tes sama-sama murah dan mudah didapat.