5 Hal Penting Dalam Membuat Kemasan Menarik

Tidak dipungkiri, dalam sebuah produk, kemasan juga menjadi hal penting yang diperhatikan konsumen. Baik produk makanan atau pun pakaian. Untuk membuat desain kemasan menarik, kamu tidak perlu khawatir. Karena sudah ada jasa desain kemasan. Dijamin kemasan impian kamu sesuai harapan dan unik. Menjaga kualitas barang di dalam produk harus menggunakan kemasaan yang tak boleh disepelekan. Ketertarikan pembeli juga sering dilihat dari kemasan yang kamu sajikan lho. Kemasan memang untuk menjaga produk di dalam kemasan agar aman dan tidak rusak tapi membuatnya menrik dan memiliki nilai jual yang lebih juga tak boleh dilupakan ya.

Membantu marketing kamu tetap bagus dan melonjak, kemasan yang menarik akan memudahkan dalam memasarkan produk tersebut. Namun tak hanya menarik, kamu juga harus tetap memperhatikan kegunaan kemasan sendiri yaitu memastkan kemasan harus tertera jelas merk, igredients, label produk, expire date, dan beberapa hal penting lainnya yang menjadi ciri khas produkmu. Sebelum membuat kemasan, perhatikan 5 hal penting berikut ini yuk!

  1. Penggunaan Gambar Menarik

 

Visual gambar harus kamu desain dengan semenarik mungkin karena manusia cenderung lebih suka dan tertarik pada sesuatu yang bergambar. Apalagi, jika gambarnya unik. Akan diingat dalam jangka waktu panjang. Gambar pun tidak harus selalu yang serius yang sangat menggambarkan dengan produk, kamu juga bisa menggunakan gambar gambar lucu untuk desain dalam kemasan namun tetap tidak keluar dari tema produkmu. Tak perlu bingung terkait desain gambar, kamu bisa menggunakan jasa desain kemasan yang akan membantu menggambarkan, gambar yang sesuai dengan yang kamu minta.

 

  1. Penggunaan Font Yang Unik

 

Pengguaan font yang unik juga perlu lho. Namun tetap dengan jenis font yang mudah dibaca orang ya. Sekarang sudah banyak jenis font yang unik dan cantik untuk melengkapi desain kemasan. Misalkan kamu menjual ‘Donat’ kamu bisa menggunakan font yang berbeda tidak hanya font biasa saja. Asalkan fontnya tetap bisa dibaca dan mudah dimengerti.

 

  1. Kemasan Dengan Bahan Berbeda

Kemasan dengan bahan berbeda, bisa kamu coba. Sekarang di beberapa tempat sudah banyak campaign, less plastic. Kamu bisa menggunakan kemasan lainnya, selain plastik atau bisa tetap dengan penggunaan plastik namun diberi variasi yang berbeda agar memiliki ciri khas tersendiri. Kamu bisa bervariasi dengan kertas atau box. Tapi, ingat ya tetap harus dihitung berapa harga untuk satu kemasannya agar tidak keberatan di kemasan ya.

  1. Penggunaan Warna yang Berbeda

Gunakan warna yang berbeda dalam 1 kemasan. Misalkan, mix 3 warna sekaligus tapi tetap sesuai. Jasa desain kemasan bisa mengemas, kemasan menarik dengan warna padu padan sempurna. Sebenarnya, tidak masalah juga bila hanya menggunakan 1 warna saja. Tapi, dengan penggunaan 3 warna kemasan akan terlihat lebih stand out dan lebih manarik.

  1. Identifikasi Produk yang Akan Dijual

Desain kemasan juga harus kamu sesuaikan dengan produk yang kamu jual. Contoh kamu menjual pakaian, kemasan itu harus menyesuaikan dengan produk pakaian yang kamu jual.